Tim Penilai Desa/Kelurahan Terbaik Provsu Kunjungi Desa Sipaku Area

Tim Penilai Desa/Kelurahan Terbaik Provsu Kunjungi Desa Sipaku Area

topmetro.news Tim penilai lomba Desa/Kelurahan terbaik tingkat Provsu yang dipimpin Sekretaris PMD Provsu Drs Marzuki MAP melakukan penilaian lapangan ke Desa Sipaku Area, Kecamatan Simpang Empat – Asahan, Jumat (22/7/2022).

Kedatangan tim disambut Bupati Asahan diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Buwono Prawana SIP MSi didampingi Kadis PMD Asahan Suherman Siregar SSTP, PKK Asahan, Forkopimcam Kecamatan, Kepala Desa Simpang Empat Abdul Paya Harahap SPd.

Asisten I dalam sambutannya mengatakan penilaian Desa/Kelurahan terbaik di Kab/kota tingkat Provsu merupakan penilaian prestasi atas pelaksanaan pembangunan dan hasil yang dicapai masing masing Desa/Kelurahan yang dilakukan setiap tahun.

Lebih lanjut, Asisten I mengatakan dengan ditetapkannya Desa Sipaku Area menjadi Desa terbaik tingkat Kabupaten Asahan tahun 2022. Maka ditetapkan pula Desa ini untuk mewakili Kabupaten Asahan mengikuti penilaian lomba Desa/Kelurahan tingkat Provsu.

Keunggulan

“Keunggulan Desa Sipaku Area antara lain keberhasilan dalam melaksanakan PPKM di masa covid 19, penerapan sistem pelayanan satu pintu secara luas kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan publik, Desa Bersinar (Bersih Narkoba) yang ditetapkan tahun 2020 kerjasama Pemkab Asahan dengan BNN Asahan, tingkat partisipasi masyarakat dalam pembangunan sangat tinggi yang dibuktikan dengan pembangunan cor beton jalan setapak dan hibah lahan oleh masyarakat,” ujarnya.

“Dengan keunggulan tersebut, kita berharap Desa Sipaku Area menjadi Desa terbaik tingkat Provsu. Tentunya dengan evaluasi, masukan dan saran dari tim penilai,” lanjutnya.

Sementara Drs Marzuki MAP mengatakan evalusi yang dilakukan pada hari ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat. Sehingga hasil evaluasi ini menjadi dasar untuk memformulasikan berbagai program pembangunan di masa yang akan datang.

Penilaian yang dilakukan dengan melihat ekpose Kades Sipaku Area, Ketua PKK Sipaku Area dan Sekretaris LPM Sipaku Area dengan tampilan video inovasi dan kegiatan desa.

Dalam kesempatan tersebut, Drs Marzuki MAP melakukan penilaian dengan memberi pertanyaan pertanyaan kepada Kades, perangkat Desa, Ketua PKK dan kader PKK mengenai Desa Sipaku Area untuk dijadikan sebagai dasar penilaian dalam menetapkan Desa terbaik.

 

Penulis : EN

Related posts

Leave a Comment